3 Alasan Mengapa Bisnis Kamu Membutuhkan Fotografi Profesional

3 Alasan Mengapa Bisnis Kamu Membutuhkan Fotografi Profesional
SEO
By fikar VP - 17 October 2022 - 1970 Views - 0 Comment
Alasan bisnis membutuhkan fotografi profesional

Saat ini, bila kamu sedang menjalankan bisnis secara online maupun offline dan ingin berkembang lebih pesat, maka kamu butuh konten dengan kualitas seni fotografi yang baik. Sebab, media sosial seperti Instagram, TikTok, dan lain sebagainya, telah menjadi santapan harian bagi sebagian besar masyarakat.

Menurut data yang didapat dari Data Reportal, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai angka lebih dari 167 juta orang pada Januari 2023 atau sekitar 60,4% dari total populasi penduduk.

Melihat dari trennya, angka-angka tersebut akan terus bertambah.

Alasan-alasan penting kamu membutuhkan konten foto profesional:

Gambar yang berkualitas adalah salah satu kunci utama untuk menarik perhatian calon konsumen. Sehingga hal ini dapat meningkatkan penjualan dari bisnis kamu.

1. Membangun citra dari sebuah brand

Ada sebuah ungkapan terkenal yang menyebutkan bahwa sebuah foto setara dengan seribu kata. Foto dapat mewakili personal branding dari sebuah merek.

Visual yang berkualitas dan profesional akan menumbuhkan rasa kepercayaan yang tinggi pada setiap calon konsumen, sehingga mereka akan merasa yakin dan membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

2. Memberikan nilai tambah pada sebuah produk

Selain menjadi pembeda dari kompetitor, fotografi profesional juga akan menambah nilai spesial untuk produk kamu. Tampilan foto terbaik pastinya memberikan rasa penasaran kepada calon pelanggan yang kemudian akan membuat mereka mencari tahu lebih lanjut mengenai produk yang dijual.

3. Fotografi membantu promosi penjualan

Bila foto dari produk kamu terlihat eye catching dan mempesona, maka tak jarang dari pengguna media sosial yang akan membantu untuk membagikan serta mempromosikannya tanpa diminta. Tentunya hal ini sangat bagus dalam meningkatkan angka penjualan.

Itulah beberapa alasan yang kamu harus ketahui mengapa bisnis saat ini memerlukan teknik fotografi profesional. Selain visual yang bermutu, jangan lupa untuk menambahkan seni copywriting di dalam setiap caption agar bisa mendapatkan hasil promosi yang lebih baik lagi.  Bila kamu sedang membutuhkan jasa fotografi berkelas, maka VP Digital siap untuk membantu mewujudkannya. 

Tags: online business, photography, Social Media

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message