3 Manfaat SEO untuk Mengembangkan Bisnis Online

3 Manfaat SEO untuk Mengembangkan Bisnis Online
SEO
By fikar VP - 22 February 2022 - 2185 Views - 1 Comment
Manfaat SEO untuk bisnis online

Pasti kamu sudah tidak asing lagi bila mendengar istilah Search Engine Optimization atau yang biasa dikenal dengan SEO, yaitu sebuah upaya yang dilakukan untuk membuat website agar berada di posisi teratas mesin pencarian. Tentunya ini akan berdampak positif bagi bisnis online yang sedang dijalankan.

Manfaat SEO untuk bisnis yang perlu diketahui:

1. Menciptakan brand awareness

Brand awareness memiliki peranan penting untuk membedakan produk yang kamu miliki dengan kompetitor. Dengan berada di ranking pertama dari hasil pencarian Google, maka akan membantu calon pelanggan untuk lebih mudah menemukan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Hal ini pun akan berguna untuk meningkatkan penjualan, sebab banyak orang yang sudah mengingat nama brand kamu 

2. Memiliki target yang jelas

Manfaat berikutnya yang bisa kamu dapatkan dari SEO adalah mendapatkan target potensial yang jelas. Misalnya saja kamu mempunyai sebuah coffee shop dan keyword yang ditargetkan adalah “tempat kopi di daerah Jakarta Selatan”, berarti orang yang mencari kata kunci ini adalah calon pelanggan yang ingin membeli kopi atau sekedar hangout. Jadi sebaiknya kamu harus melakukan riset terlebih dahulu terhadap keyword apa yang paling sering dicari oleh banyak audiens. 

3. Sebagai investasi jangka panjang

Menurut “think with Google” hasil pencarian yang relevan dapat mempengaruhi sekitar 39% keputusan dari calon pembeli. Bila website kamu menempati posisi atas pada mesin pencarian, maka selain mudah ditemukan hal tersebut juga akan membangun rasa percaya di dalam benak konsumen. Bisa dibilang jika dapat mengoptimalkan SEO kamu akan mendapatkan promosi yang baik tanpa harus beriklan. 

Selain SEO, bila ingin lebih dapat mengembangkan bisnis online kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Youtube, atau TikTok. Buatlah ide-ide konten yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari para audiens, maupun hal yang sedang tren. Jangan lupa, untuk menambahkan kalimat copywriting dengan storytelling yang menarik agar dapat membantu kamu dalam mendapatkan perhatian calon pelanggan. 

Semoga hal ini dapat bermanfaat, dan selamat mencoba!

Tags: Content Writing, SEO, SEO Content

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 3 Manfaat SEO untuk Mengembangkan Bisnis Online

    3 Jenis Trafik SEO yang Harus Diketahui - VP BlogVP Blog 01 March 2022

    […] produk yang ditawarkan kepada masyarakat luas di era digital saat ini. Bagi kamu yang mempunyai bisnis online, tentunya kehadiran website sangatlah […]