3 Tips dan Trik Membuat Konten Instagram Reels yang Menarik

3 Tips dan Trik Membuat Konten Instagram Reels yang Menarik
Content, Digital Marketing, Online Business, Social Media
By fikar VP - 23 July 2021 - 7063 Views - 1 Comment
Konten Instagram Reels yang Menarik

Instagram terus mengembangkan inovasi dalam menghadirkan beragam fitur menarik, salah satunya adalah Instagram Reels. Itulah salah satu alasan mengapa Instagram masih diminati oleh banyak orang di seluruh dunia sampai saat ini. 

Melalui fitur Instagram Reels, kamu bisa membuat konten yang memukau hati audiens. Hal tersebut sangatlah bagus untuk meningkatkan engagement, jumlah followers, serta membangun personal branding ataupun brand awareness yang baik. 

Berikut ini adalah 3 cara yang bisa dilakukan agar konten Instagram Reels kamu dapat memikat perhatian:

1. Rancanglah storyboard terlebih dahulu

Untuk bisa menciptakan konten Instagram Reels yang menarik, setelah menentukan sebuah konsep ada baiknya kamu membuat storyboard. Siapkanlah shot list, timeline cerita, gambaran video (bisa berupa sketsa atau foto), dan tulislah detail yang diperlukan. Cara ini akan mempermudah kamu saat proses syuting, sehingga ide yang ingin disampaikan dapat tersalurkan dengan tepat 

2. Buatlah konten yang unik serta menghibur

Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School dari Amerika Serikat menyatakan bahwa perasaan bahagia dapat membantu untuk menjaga kesehatan dan meredakan stress. Salah satu caranya adalah dengan menonton acara yang menghibur. Oleh sebab itu, konten video yang dibuat harus informatif, edukatif serta memiliki unsur hiburan. Kamu bisa memasukan komedi, gaya hidup, kejadian yang sedang viral, challenge dengan gerakan sederhana dan unik, dan masih banyak lagi. 

3. Gunakan teknik storytelling 

Setiap manusia menyukai sebuah cerita. Oleh sebab itu, konten storytelling sangat dibutuhkan agar kamu dapat mengambil hati para audiens. Buatlah video dengan menggunakan teknik storytelling seperti sparklines, monomyth, ataupun false start. Sajikan cerita berdasarkan apa yang banyak orang alami, karena hal tersebut dapat membuat mereka menjadi tertarik untuk mengikuti konten yang kamu berikan.

Nah, itulah beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba saat membuat video Instagram Reels. Agar dapat lebih mengundang banyak likes dan views pada konten yang kamu miliki, ajaklah para Influencer untuk bekerja sama dalam mempromosikan sebuah campaign. Selamat mencoba!

Tags: Instagram, Instagram Reels, Social Media, Social Media Marketing

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 3 Tips dan Trik Membuat Konten Instagram Reels yang Menarik

    3 Upaya Jitu untuk Dapat Mengoptimalkan SEO - VP BlogVP Blog 08 February 2022

    […] Saat orang mencari sebuah keyword di Google, maka mereka hanya akan melihat judul serta deskripsi singkat mengenai konten tersebut dari hasil pencarian. Oleh sebab itu, buatlah judul yang dapat membuat audiens penasaran sehingga mereka mau membaca dan mengikuti konten kamu. Gunakanlah teknik copywriting dengan menambahkan angka untuk membuat judul yang menarik seperti “5 Ide Konten Youtube untuk Pemula” atau “3 Tips Membuat Konten Instagram Reels yang Menarik”.  […]