3 Tips Jitu untuk Kerjasama dengan Influencer

3 Tips Jitu untuk Kerjasama dengan Influencer
Content, Digital Marketing, Influencer
By fikar VP - 18 June 2021 - 2356 Views - 1 Comment
Tips Jitu Mengoptimalkan Kerjasama dengan Influencer

Sebagus apapun produk yang dimiliki, hal itu akan percuma jika kamu tidak melakukan promosi secara tepat. Di era digital ini, kamu bisa menggunakan jasa Influencer untuk membantu strategi pemasaran. Lakukanlah kerjasama yang baik dengan mereka agar dapat membuat konten yang dapat memikat perhatian calon pelanggan dan mencapai target yang telah ditentukan. Lalu bagaimana cara kerjasama dengan Influencer yang baik?

Berikut ini adalah langkah-langkah jitu untuk kerjasama dengan Influencer:

1. Membangun hubungan yang baik

Untuk dapat memperkuat relasi yang baik antara brand kamu dengan Influencer, sebaiknya kamu menjalin sebuah keakraban. Caranya kamu bisa mengundang mereka untuk makan siang atau malam bersama, menawarkan bantuan, menjaga komunikasi, dan lain-lain. Hal ini dapat mempermudah kamu dalam kerjaan selanjutnya, bahkan ada yang dengan senang hati akan mempromosikan produk kamu tanpa diminta ke lingkungan terdekatnya. 

2. Siapkan sebuah award jika mencapai target

Sebuah apresiasi dapat menimbulkan semangat seseorang. Maka dari itu, berikanlah penghargaan (bisa berupa bingkisan hadiah, voucher, bonus tambahan, dan lain sebagainya) sebagai tanda terima kasih kepada Influencer yang telah berhasil mencapai target reach dan engagement. Selain dapat meningkatkan personal branding kamu di mata mereka, hal ini juga akan membuat para Influencer tersebut akan melakukan promosi yang terbaik untuk brand serta produk kamu. 

3. Hentikan spamming dengan follow up terus menerus

Sebaiknya kamu tidak melakukan follow up secara berlebihan. Sebab hal ini akan membuat Influencer merasa “kamu adalah orang yang menjengkelkan”. Bisa jadi mereka slow respon dalam menjawab pesan dikarenakan aktivitas yang sedang padat atau hal lainnya. Berilah jeda waktu sebelum mengirimkan ulang pesan berikutnya sekaligus mengingatkan mereka. 

Itulah cara-cara kerjasama dengan Influencer yang bisa kamu terapkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk membagikan ulang konten yang telah dipromosikan oleh mereka ke semua jaringan media sosial yang kamu miliki, agar lebih memperkuat pesan yang telah disampaikan. Berilah tag ataupun mention sebagai dukungan terhadap para Influencer tersebut. Hal ini akan membuat para pengikut mereka akan semakin yakin dengan produk yang sedang ditawarkan. Selamat mencoba!

Tags: content, Content Marketing, Digital Marketing, Influencer, Influencer Marketing

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 3 Tips Jitu untuk Kerjasama dengan Influencer

    Mengenal Jenis-Jenis Influencer Media Sosial - VP BlogVP Blog 21 June 2021

    […] penting dalam membantu strategi penjualan di era digital saat ini. Sebelum kamu memutuskan untuk bekerja sama dengan mereka, ada baiknya kamu mengetahui perbedaan jenis kelompok Influencer biar tidak salah […]