3 Upaya Jitu untuk Dapat Mengoptimalkan SEO

3 Upaya Jitu untuk Dapat Mengoptimalkan SEO
Content, SEO
By fikar VP - 08 February 2022 - 3027 Views - 1 Comment
Upaya Jitu untuk Dapat Mengoptimalkan SEO

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar brand kamu dapat tampil di halaman utama atau peringkat teratas pada mesin pencarian, salah satunya dengan menggunakan SEO atau Search Engine Optimization. Bila bisnis kamu mudah untuk dicari dan ditemukan oleh banyak orang, maka hal tersebut akan berdampak positif dalam meningkatkan penjualan.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi SEO:

Sebuah perusahaan online portal for statistics dari Jerman yang bernama Statista menyatakan bahwa saat ini jumlah pengguna internet di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 4 miliar orang dan 87,96% diantaranya memakai Google untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan sehari-hari.

Untuk dapat berada di halaman utama pada search engine, maka kamu perlu meningkatkan SEO, berikut adalah tipsnya:

1. Memilih keyword yang tepat

Sebelum menentukan keyword yang akan digunakan, ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui kata kunci apa saja yang sering diketik oleh banyak orang. Semakin besar angka yang tertera pada volume pencarian maka keyword tersebut akan semakin baik. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan angka kompetisi dari penggunaan keyword, karena semakin tinggi angkanya maka akan semakin sulit peluang situs web kamu berada di posisi teratas mesin pencarian. 

2. Gunakan judul konten yang menarik

Saat orang mencari sebuah keyword di Google, maka mereka hanya akan melihat judul serta deskripsi singkat mengenai konten tersebut dari hasil pencarian. Oleh sebab itu, buatlah judul yang dapat membuat audiens penasaran sehingga mereka mau membaca dan mengikuti konten kamu. Gunakanlah teknik copywriting dengan menambahkan angka untuk membuat judul yang menarik seperti “5 Ide Konten Youtube untuk Pemula” atau “3 Tips Membuat Konten Instagram Reels yang Menarik”. 

3. Buatlah konten artikel yang berkualitas

Usahakan agar artikel yang kamu tulis minimal berjumlah 300 kata dan memiliki heading serta sub-heading di dalamnya. Kedua hal ini akan memudahkan pembaca untuk menemukan poin-poin penting yang mereka butuhkan. Pastikan juga agar kamu menambahkan internal link, yaitu link penghubung antara satu artikel dengan artikel lainnya. 

Itulah beberapa upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan SEO. Selain langkah-langkah yang telah disebutkan diatas, jangan lupa untuk menambah kecepatan website serta gunakanlah tema responsif yang mobile friendly. Semoga bermanfaat! 

Tags: SEO, SEO Content

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 3 Upaya Jitu untuk Dapat Mengoptimalkan SEO

    3 Manfaat SEO untuk Mengembangkan Bisnis Online - VP BlogVP Blog 22 February 2022

    […] tidak asing lagi bila mendengar istilah Search Engine Optimization atau yang biasa dikenal dengan SEO, yaitu sebuah upaya yang dilakukan untuk membuat website agar berada di posisi teratas mesin […]