5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online
Digital Marketing, Online Business
By fikar VP - 05 March 2021 - 569 Views - 1 Comment
Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

Di era perkembangan bisnis online seperti sekarang ini, menjadi reseller merupakan pilihan tepat bagi Anda yang baru saja memulai sebuah bisnis. Selain modal awal yang terjangkau, Anda juga tidak perlu repot-repot untuk memproduksi barang sendiri.

Namun, untuk menjadi seorang reseller online handal dan memiliki omset yang fantastis, ada baiknya Anda mengetahui kesulitan apa saja yang dialami oleh reseller. Hal ini akan membuat Anda dapat menemukan solusi terbaik untuk mendapatkan target penjualan yang diinginkan.

Berikut ini adalah 5 kesulitan yang biasa dialami oleh para reseller online di Indonesia

1. Sulitnya mencari supplier yang menyediakan produk berkualitas

Peran supplier sangatlah penting bagi Anda yang bergerak di bisnis reseller, sebab mereka lah yang menyediakan produk untuk Anda jual kembali. Namun, banyak dari reseller online yang mengaku kesulitan dalam menjual produk di pasaran. Hal tersebut dikarenakan mungkin produk yang dijual kurang berkualitas, sehingga konsumen pun tidak tertarik untuk membelinya.

Jadi, carilah supplier yang menyediakan produk-produk berkualitas serta potensial agar memudahkan Anda dalam menjualnya di pasaran.

2. Sulitnya untuk menemukan supplier yang responsif

Selain produk yang berkualitas, masalah kedua yang biasa dihadapi oleh para reseller adalah keterlambatan pengiriman produk, serta kurangnya tanggapan dari supplier. Sehingga hal ini akan menyebabkan Anda kewalahan dalam menghadapi permintaan atau keluhan dari customer mengenai barang yang dijual. Carilah supplier yang memiliki pelayanan dan respon cepat agar dapat membantu Anda dalam meningkatkan penjualan.

3. Kurang mengetahui informasi tentang stok produk ter-update

Faktor berikutnya yang sering membuat reseller kesulitan adalah kurangnya informasi ter-update mengenai jumlah stok produk yang tersedia. Carilah supplier yang responsif agar dapat membantu Anda dalam mengatasi hal ini, sehingga Anda bisa semakin luas untuk menjual produk di pasaran.

4. Harga beli dari supplier yang cenderung mahal 

Faktor keempat yang menjadi penyebab sulitnya menjadi reseller online di Indonesia adalah harga produk yang dijual oleh supplier cenderung mahal, sehingga hal ini akan menyebabkan Anda hanya mendapatkan profit yang sedikit. Carilah supplier yang memberi harga bersaing dan juga diskon saat Anda membeli banyak produk dari mereka.

5. Bersaing dengan Marketplace yang besar 

Kesulitan terakhir yang biasanya dialami oleh reseller adalah harus siap bersaing dengan Marketplace besar yang menjual produk lebih murah. Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa mayoritas mindset konsumen Indonesia adalah “jika ada harga yang lebih murah dan kualitasnya sama, kenapa harus beli di tempat yang lebih mahal?”. Manfaatkanlah media sosial dengan baik seperti mempromosikan barang dagangan melalui konten foto atau video menarik, serta tuliskan juga kata-kata yang dapat menghipnotis calon pelanggan lewat teknik copywriting.

Baca juga: Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online Terlaris

Itulah beberapa kesulitan yang biasa dialami oleh reseller online, semoga informasinya bermanfaat untuk Anda.

Tags: business online, Reseller, reseller online

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

    5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis AndaVP Blog 22 March 2021

    […] mereka akan meninggalkan Anda. Jadikanlah para reseller sebagai rekan berbisnis, dengarkan setiap keluhan dan masalah mereka nantinya, bantulah mereka dengan strategi penjualan yang baik, siapkan marketing kit untuk […]