5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online
Digital Marketing, Online Business, Reseller
By fikar VP - 05 March 2021 - 4051 Views - 2 Comment
Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

Di era perkembangan bisnis online seperti sekarang ini, menjadi reseller merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang baru saja memulai sebuah bisnis. Selain modal awal yang terjangkau, Anda juga tidak perlu repot-repot untuk memproduksi barang sendiri.

Namun, untuk menjadi seorang reseller online handal dan memiliki omset yang fantastis, ada baiknya Anda mengetahui kesulitan apa saja yang dialami oleh reseller. Hal ini akan membuat Anda dapat menemukan solusi terbaik untuk mendapatkan target penjualan yang diinginkan.

Berikut ini adalah 5 kesulitan yang biasa dialami oleh para reseller online di Indonesia

1. Sulitnya mencari supplier yang menyediakan produk berkualitas

Peran supplier merupakan kunci utama bagi Anda, sebab merekalah yang menyediakan produk untuk Anda jual kembali. Namun, banyak dari reseller online yang mengaku kesulitan dalam menjual produk di pasaran. Hal tersebut dikarenakan mungkin produk yang dijual kurang berkualitas, sehingga konsumen pun tidak tertarik untuk membelinya.

Jadi, carilah supplier yang menyediakan produk-produk berkualitas serta potensial agar memudahkan Anda dalam menjualnya di pasaran.

2. Sulitnya untuk menemukan supplier yang responsif

Keterlambatan dalam pengiriman produk, serta kurangnya tanggapan dari supplier dapat menyebabkan Anda kewalahan dalam menghadapi permintaan atau keluhan dari customer mengenai barang yang dijual. Jadi, carilah supplier yang memiliki pelayanan dan respon cepat agar dapat membantu Anda dalam meningkatkan penjualan.

3. Kurang mengetahui informasi tentang stok produk ter-update

Faktor berikutnya yang sering membuat reseller kesulitan adalah kurangnya informasi ter-update mengenai jumlah stok produk yang tersedia. Carilah supplier yang responsif agar dapat membantu Anda dalam mengatasi hal ini, sehingga Anda bisa semakin luas untuk menjual produk di pasaran.

4. Harga beli dari supplier yang cenderung mahal 

Faktor keempat yang menjadi penyebab sulitnya menjadi reseller online di Indonesia adalah harga produk yang dijual oleh supplier cenderung mahal, sehingga hal ini akan menyebabkan Anda hanya mendapatkan profit yang sedikit. Carilah supplier yang memberi harga bersaing dan juga diskon saat Anda membeli banyak produk dari mereka.

5. Bersaing dengan Marketplace yang besar 

Anda harus siap bersaing dengan Marketplace besar yang menjual produk lebih murah. Sebab mayoritas mindset konsumen di Indonesia adalah “jika ada harga yang lebih murah dan kualitasnya sama, kenapa harus beli di tempat yang lebih mahal?”.

Manfaatkanlah media sosial dengan baik untuk mempromosikan barang dagangan melalui konten foto atau video menarik, serta tuliskan juga kata-kata yang dapat menghipnotis calon pelanggan lewat teknik copywriting.

Itulah beberapa kesulitan yang biasa dialami oleh reseller online, semoga bermanfaat.

Tags: business online, Reseller, reseller online

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

    5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online TerlarisVP Blog 30 July 2021

    […] Anda tidak mendapatkan pembinaan dari supplier ataupun marketing kit seperti katalog produk untuk membantu penjualan, Anda bisa memilih produk […]
  • 5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online

    5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis AndaVP Blog 22 March 2021

    […] mereka akan meninggalkan Anda. Jadikanlah para reseller sebagai rekan berbisnis, dengarkan setiap keluhan dan masalah mereka nantinya, bantulah mereka dengan strategi penjualan yang baik, siapkan marketing kit untuk […]