5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda

5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda
Digital Marketing, Marketplace, Online Business, Reseller
By fikar VP - 04 March 2021 - 2065 Views - 4 Comment
Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda

Memiliki sebuah jaringan reseller online yang profesional dan berkualitas merupakan salah satu impian bagi para pebisnis, sebab mereka dapat membantu Anda dalam mengembangkan serta memperluas target market di era milenial ini. Lalu bagaimana caranya agar Anda dapat mencari reseller yang tepat?

Berikut ini adalah 5 tips jitu untuk merekrut reseller online terbaik sesuai dengan karakteristik bisnis Anda

1. Kenalilah calon reseller Anda dengan baik

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali seperti apa calon reseller online Anda dengan baik. Galilah informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai mereka seperti meminta identitas calon reseller online Anda, menanyakan seputar kegiatan bisnis yang telah dilakukan sebelumnya, apakah calon reseller Anda update akan teknologi atau tidak, dan sebagainya. Pastikan juga agar Anda dan calon reseller memiliki perjanjian kerjasama, hal ini dilakukan untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan saat bisnis sedang berlangsung.

2. Pastikan Anda memiliki produk yang berkualitas 

Reseller adalah jembatan yang menghubungkan antara bisnis Anda dengan konsumen. Jadi pastikanlah bahwa Anda menyediakan produk yang bagus dan memberikan pelayanan customer service terbaik apabila ada keluhan dari para pelanggan. Kedua hal ini akan membuat banyak reseller online merasa senang untuk bekerja sama dengan Anda.

3. Memiliki produk dengan market yang potensial

Sebelum memutuskan untuk berjualan, ada baiknya Anda melakukan riset dan observasi terhadap sebuah produk di dalam pasaran. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah produk tersebut memiliki market yang potensial atau tidak. Bila produk Anda bagus dan memiliki market yang menjanjikan, maka reseller dan konsumen akan otomatis mencari produk Anda. 

4. Beri tahu benefit apa saja yang akan didapatkan oleh reseller

Bukan hanya Anda saja yang ingin mendapatkan reseller yang tepat, namun calon reseller juga sangat selektif dalam memilih supplier yang terbaik buat mereka. Selain produk yang berkualitas dengan pelayanan terbaik, Anda juga dapat memberi tahu benefit apa saja yang akan mereka dapatkan bila bergabung dengan Anda. Misalnya seperti harga yang terjangkau dan bersaing dari supplier lain, diskon besar untuk setiap pembelian yang banyak, bonus berupa bingkisan menarik, tiket liburan, atau uang jika reseller mencapai target penjualan, dan lain-lain. Hal-hal seperti ini dapat membuat calon reseller tertarik untuk bergabung dengan Anda. 

5. Jadikan reseller Anda sebagai partner dalam berbisnis 

Bisa dikatakan reseller merupakan bagian dari tim marketing Anda yang tidak digaji. Jadi jangan pernah menempatkan diri Anda sebagai bos di mata reseller atau mereka akan meninggalkan Anda. Jadikanlah para reseller sebagai rekan berbisnis, dengarkan setiap keluhan dan masalah mereka nantinya, bantulah mereka dengan strategi penjualan yang baik, siapkan marketing kit untuk berjualan seperti katalog produk, dan sebagainya. Anda harus menjaga hubungan baik dengan para reseller, sebab mereka akan berkontribusi penuh terhadap kemajuan bisnis Anda.

Itulah cara-cara untuk mendapatkan reseller online bagi bisnis Anda. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags: online business, Reseller, reseller online

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda

    3 Manfaat Reseller untuk Mendongkrak Penjualan AndaVP Blog 27 May 2021

    […] pelaku bisnis , pastinya Anda ingin memperluas market dan mendongkrak penjualan. Disinilah Anda memerlukan peran dari reseller, yaitu orang yang menjual kembali produk Anda di […]
  • 5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda

    5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online - VP BlogVP Blog 27 May 2021

    […] bagi Anda, sebab merekalah yang menyediakan produk untuk Anda jual kembali. Namun, banyak dari reseller online yang mengaku kesulitan dalam menjual produk di pasaran. Hal tersebut dikarenakan mungkin produk yang […]
  • 5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda

    5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online TerlarisVP Blog 25 May 2021

    […] Anda yang ingin memulai sebuah bisnis, menjadi seorang reseller online merupakan salah satu pilihan yang tepat di era digital. Sebab, Anda tidak perlu menciptakan produk […]
  • 5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis Anda

    5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online - VP BlogVP Blog 25 May 2021

    […] meningkatkan profit Anda. Salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah dengan memiliki jaringan reseller. Sebab hal ini akan memudahkan Anda dalam mencapai target penjualan yang […]