5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online

5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online
Digital Marketing, Marketplace, Online Business
By fikar VP - 25 March 2021 - 5105 Views - 4 Comment
Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online

Sebagai pebisnis, pastinya Anda ingin mengetahui rahasia dibalik cara untuk menjual produk lebih banyak sehingga dapat meningkatkan profit Anda. Salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah dengan memiliki jaringan reseller online. Sebab hal ini akan memudahkan Anda dalam mencapai target penjualan yang diinginkan.

Tetapi, ada banyak pebisnis yang sudah memiliki reseller, namun tetap belum bisa menjalankan bisnisnya dengan baik bahkan cenderung gagal.

Inilah 5 faktor yang membuat bisnis dengan reseller online tidak berjalan lancar:

1. Tidak menentukan harga jual untuk reseller

Anda harus menentukan harga jual untuk reseller. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya persaingan harga antara bisnis Anda dengan mereka. Jadi, para reseller tidak boleh menjual lebih murah dari harga jual yang Anda tawarkan.

2. Tidak mengetahui cara untuk menawarkan produk kepada reseller dan buyer 

Banyak dari pebisnis yang sebenarnya memiliki produk potensial, namun tidak mengetahui bagaimana cara untuk menawarkan produk tersebut terhadap reseller dan buyer. Bangunlah personal branding yang kuat terlebih dahulu agar reseller maupun buyer dapat lebih percaya dan tertarik untuk membeli produk Anda. Lalu jangan lupa untuk memberi tahu kepada mereka benefit apa saja yang akan didapat bila menjadi reseller Anda, misalnya seperti katalog produk, bonus, dan sebagainya.

3. Kurangnya pembinaan yang baik terhadap reseller 

Banyak dari reseller yang mengeluhkan bahwa mereka tidak mengerti cara untuk menjual produk di era milenial ini. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memberikan pembinaan yang baik kepada mereka seperti mengajari cara penggunaan Facebook Ads, Instagram Ads, Youtube Ads, Google Ads, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, semakin banyak pengetahuan reseller untuk menjual produk maka penjualan akan semakin meningkat.

4. Tidak memiliki wadah untuk berkomunikasi dengan reseller

Kurangnya komunikasi antara pebisnis dengan reseller dapat menyebabkan bisnis menjadi kurang lancar bahkan cenderung gagal. Untuk itu sediakanlah sebuah wadah untuk melakukan komunikasi dua arah seperti grup Whatsapp, grup Facebook, grup Telegram, dan sebagainya. Ingatlah bahwa Anda harus menjadi pendengar yang baik untuk para reseller dan berikan pelayanan yang terbaik sehingga mereka akan senang bekerjasama dengan Anda.

5. Kurangnya apresiasi untuk reseller online yang mencapai target penjualan

Faktor terakhir yang harus Anda ketahui adalah banyak dari pebisnis yang lupa untuk memberikan reward kepada reseller online yang telah berhasil mencapai target penjualan. Dengan adanya sebuah penghargaan berarti Anda menghargai hasil kerja keras mereka. Anda bisa memberikan hadiah berupa uang tunai, tiket liburan, atau bingkisan lainnya sebagai ucapan terima kasih. Bila Anda melakukan hal ini maka banyak dari reseller yang akan berlomba-lomba untuk meningkatkan penjualan.

Itulah hal-hal yang harus Anda ketahui agar bisnis Anda dengan reseller online dapat berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Tags: Reseller, reseller online

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online

    5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online TerlarisVP Blog 30 July 2021

    […] reseller yang tidak mendapatkan pengetahuan atau informasi cukup mengenai barang yang akan dijual. Sehingga, mereka mengalami kesulitan saat menawarkan produk tersebut kepada […]
  • 5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online

    3 Manfaat Reseller untuk Mendongkrak Penjualan AndaVP Blog 27 May 2021

    […] seorang reseller akan membeli produk dalam jumlah yang besar dengah harga grosir, lalu akan menyimpannya sebagai stok dan menjualnya […]
  • 5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online

    5 Cara Merekrut Reseller Online Terbaik Untuk Bisnis AndaVP Blog 25 May 2021

    […] juga agar Anda dan calon reseller memiliki perjanjian kerjasama, hal ini dilakukan untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan saat bisnis sedang […]
  • 5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online

    5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online - VP BlogVP Blog 25 May 2021

    […] seorang reseller online handal dan memiliki omset yang fantastis, ada baiknya Anda mengetahui kesulitan apa saja yang dialami oleh reseller. Hal ini akan membuat Anda dapat menemukan solusi terbaik untuk […]