5 Ide Konten Instagram Reels yang Diminati Banyak Orang

5 Ide Konten Instagram Reels yang Diminati Banyak Orang
Content, Digital Marketing, Online Business, Social Media
By fikar VP - 21 July 2021 - 2240 Views - 2 Comment
Ide Konten Instagram Reels

Menurut data yang diperoleh dari eMarketer, sebuah research company asal New York, Amerika Serikat menyatakan bahwa pada tahun 2021 saat ini jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia mencapai angka sekitar 1 miliar orang lebih. Hal ini disebabkan karena Instagram memiliki beragam fitur yang menarik, salah satunya adalah Instagram Reels. Dimana kamu dapat membuat video berdurasi pendek yang dapat ditambahkan dengan musik dan dibagikan ke orang lain.

Fitur yang satu ini sangat baik untuk membangun personal branding maupun brand awareness. Sebab konten reels masuk ke dalam Instagram Explore, dimana hal ini akan mendatangkan banyak likes dan juga followers. Untuk itu kamu memerlukan konten yang unik dan kreatif. 

Berikut ini adalah 5 ide konten reels yang disukai oleh audiens

1. Konten review 

Konten review merupakan salah satu konten yang disukai oleh banyak orang. Sebab melalui konten ini mereka dapat mengetahui informasi mengenai suatu produk atau jasa yang akan digunakan. Gunakan teknik storytelling saat kamu membuat konten review, agar para audiens tertarik menonton video kamu dari awal sampai akhir. 

2. Konten tutorial 

Banyak orang yang menyukai materi tutorial. Sebab melalui konten tersebut mereka dapat belajar serta mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan suatu benda ataupun mengikuti sebuah gerakan dengan baik. Sebelum membuat video tutorial, ada baiknya kamu menyiapkan skrip terlebih dahulu agar konten yang dibuat memiliki alur cerita yang menarik.

3. Konten hiburan 

Salah satu cara untuk meredakan stres dan membuat perasaan bahagia adalah hiburan. Hal inilah yang menjadikan konten bersifat entertain selalu dicari oleh banyak orang seperti video tips dan trik yang dibalut humor ringan, giveaway challenge dengan gerakan unik, mengikuti hal yang sedang tren, dan lain sebagainya. 

4. Konten informasi

Semua orang membutuhkan informasi. Oleh sebab itu, kamu bisa membuat konten promosi berdasarkan keterangan mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. Untuk lebih bisa meyakinkan audiens, kamu sebaiknya bekerja sama dengan Influencer serta membuat video testimonial. Hal ini dapat meningkatkan rasa kepercayaan konsumen terhadap brand kamu sehingga tertarik untuk melakukan pembelian. 

5. Konten before & after

Kamu bisa memberitahukan kepada audiens mengenai kelebihan dari brand kamu melalui konten before & after. Tunjukkanlah perbedaan kepada mereka dari sebelum dan sesudah menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Tentunya cara ini akan sangat membantu kamu dalam menarik perhatian calon konsumen. 

Nah, itulah beberapa ide konten yang bisa digunakan untuk membuat Instagram Reels dari bisnis kamu. Selamat mencoba! 

Tags: Content Marketing, Instagram, Instagram Reels, Social Media, Social Media Marketing

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 5 Ide Konten Instagram Reels yang Diminati Banyak Orang

    3 Alasan Mengapa Bisnis Kamu Membutuhkan Fotografi Profesional - VP BlogVP Blog 17 October 2022

    […] ini, media sosial seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan lain sebagainya, telah menjadi konsumsi harian bagi kebanyakan masyarakat […]
  • 5 Ide Konten Instagram Reels yang Diminati Banyak Orang

    3 Manfaat SEO untuk Mengembangkan Bisnis Online - VP BlogVP Blog 22 February 2022

    […] SEO, bila ingin lebih dapat mengembangkan bisnis online kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Youtube, atau TikTok. Buatlah ide-ide konten yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari para […]