5 Ide Konten yang Menarik Banyak Perhatian di TikTok

5 Ide Konten yang Menarik Banyak Perhatian di TikTok
Content, Social Media
By fikar VP - 27 July 2021 - 8162 Views - 0 Comment
Konten yang Menarik Banyak Perhatian di TikTok

Menurut laporan dari Statista, sebuah perusahaan asal Hamburg, Germany yang bergerak di bidang database, menyatakan bahwa pengguna TikTok pada Januari 2021 mencapai sekitar 689 juta orang di seluruh dunia dan menempati urutan ke 7 sebagai media sosial terfavorit. Kepopuleran ini membuat sebagian besar orang dan brand yang tertarik untuk melakukan promosi menggunakan TikTok. Lalu konten TikTok seperti apa saja yang dapat mendatangkan banyak views

Berikut ini adalah ide konten TikTok yang dapat menarik perhatian: 

1. Tutorial 

Banyak masyarakat TikTok yang menyukai konten tutorial seperti cara penggunaan produk, memasak, gerakan pada olahraga, dance, mengedit video/foto, dan lain sebagainya. Manfaatkanlah fitur-fitur yang ada untuk mengoptimalkan konten yang kamu berikan. 

2. Tips dan trik

Setelah tutorial, kamu bisa menyajikan tips dan trik kepada para pengguna TikTok. Misalnya saja kamu memiliki konten olahraga, maka kamu bisa memberi tahu bagaimana langkah-langkah diet yang tepat, olahraga apa saja yang bisa dilakukan di rumah, dan sebagainya. Buatlah video singkat dengan durasi hingga 1 menit dan manfaatkanlah filter yang ada untuk menarik perhatian banyak orang. 

3. Humor receh

Humor receh merupakan salah satu konten yang paling diminati oleh banyak orang. Sebab konten yang satu ini bersifat ringan, dapat membuat perasaan bahagia, membantu untuk melepaskan stress, serta mengusir kejenuhan. Berikanlah jokes yang sesuai dengan target market kamu, karena apa yang dianggap lucu oleh generasi milenial belum tentu menarik oleh generasi lainnya, begitu juga sebaliknya. 

4. Bersifat storytelling

Storytelling merupakan sebuah proses penyampaian fakta melalui bercerita kepada orang lain. Konten seperti ini banyak disukai oleh masyarakat TikTok. Buatlah video singkat yang mudah dipahami atau kamu bisa membaginya ke dalam beberapa part agar orang semakin penasaran dengan akhir ceritanya. Melalui storytelling kamu dapat lebih meyakinkan para audiens. 

5. Hashtag challenge

Banyak pengguna TikTok yang menyukai challenge, oleh karena itu kamu bisa memberikan konten tantangan khusus untuk mempromosikan sesuatu. Kamu bisa membuat challenge baru atau mengadopsi dari yang sudah ada seperti pass the brush challenge, any song challenge, fridge challenge, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menambahkan giveaway menarik agar orang semakin semangat untuk mengikuti tantangan dari kamu. 

Itulah beberapa konten yang bisa kamu terapkan untuk mendatangkan banyak audiens. Berikanlah konten positif dan mengedukasi agar dapat sekalian menaikan personal branding. Selamat mencoba! 

Tags: Content Marketing, Social Media, Social Media Marketing, TikTok

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message