5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online Terlaris

5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online Terlaris
Digital Marketing, Marketplace
By fikar VP - 03 March 2021 - 1696 Views - 3 Comment
Cara untuk Menjadi Reseller Online Terlaris

Bagi Anda yang ingin memulai sebuah bisnis, menjadi seorang reseller online merupakan salah satu pilihan yang tepat di era digital. Sebab, Anda tidak perlu menciptakan produk sendiri dan modal awal untuk menjalankan bisnis ini pun terjangkau. 

Namun, banyak orang yang belum memahami bagaimana cara yang baik untuk menjual produk kepada konsumen. Untuk itulah, Anda perlu mengetahui masalah-masalah apa saja yang sering dialami oleh para reseller dalam menjalankan bisnisnya.

Berikut ini adalah 5 masalah yang sering dialami oleh reseller online saat menjual sebuah produk

1. Tidak mendapatkan informasi cukup mengenai produk yang dijual

Banyak reseller yang tidak mendapatkan pengetahuan atau informasi cukup mengenai barang yang akan dijual. Sehingga, mereka mengalami kesulitan saat menawarkan produk tersebut kepada konsumen.

Bila Anda tidak mendapatkan pembinaan dari supplier ataupun marketing kit seperti katalog produk untuk membantu penjualan, Anda bisa memilih produk yang benar-benar Anda sukai, pahami dan kuasai. Cara ini sangat efektif untuk membantu Anda saat menjelaskan dan menawarkan produk kepada konsumen.

2. Memasok terlalu banyak produk

Masalah berikutnya yang sering dihadapi oleh reseller adalah memasok terlalu banyak produk sementara produk-produk sebelumnya belum terjual habis. Jika ini terjadi, maka dapat menimbulkan kontaminasi, pembusukan dan kerusakan pada produk, sehingga jal tersesbut akan membuat Anda mengalami kerugian.

Jadi untuk menghindari kondisi tersebut, Anda sebaiknya dapat memprediksi jumlah permintaan pelanggan terhadap produk di dalam sebuah pasar. Selain itu, Anda harus rajin untuk memantau tingkat persediaan barang agar dapat mengetahui berapa banyak jumlah produk yang harus dipesan.

3. Kurang menguasai media sosial

Di era milenial seperti sekarang ini, Anda wajib menguasai media sosial seperti Instagram, Twitter, Tiktok, Youtube, Faacebook, dan sebagainya. Karena selain dapat memberikan informasi, media sosial telah menjadi tempat berkembangnya banyak bisnis online, jadi Anda wajib untuk mengikuti dan mempelajari media-media sosial yang sedang populer. Dengan menguasai media sosial, maka Anda bisa menjangkau target market yang lebih luas dari sebelumnya.

4. Tidak memahami teknik copywriting yang baik

Selain produk berkualitas dan juga konten kreatif dalam bentuk foto atau video di media sosial, Anda membutuhkan kata-kata ampuh untuk menarik perhatian calon customer. Untuk itulah Anda sebaiknya memahami dan mempelajari teknik copywriting agar dapat menghipnotis banyak orang untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

5. Kurang menguasai teknik closing

Sebagai seorang reseller online bila Anda ingin meningkatkan penjualan, maka Anda sebaiknya mempelajari teknik closing. Teknik ini berguna untuk meyakinkan calon pelanggan saat melakukan pertanyaan untuk membeli produk yang Anda jual.

Selain hal-hal yang telah disebutkan diatas, Anda juga harus konsisten dalam melakukan promosi, rajin untuk upload konten produk, serta jangan lupa untuk memberikan deskripsi mengenai produk yang Anda jual. Cara-cara ini akan membuat Anda mengalami peningkatan dalam penjualan. Selamat mencoba!

Tags: Digital Marketing

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online Terlaris

    3 Manfaat Reseller untuk Mendongkrak Penjualan AndaVP Blog 23 August 2021

    […] orang yang menjual kembali produk Anda di dalam pasaran. Biasanya mereka akan membeli produk dalam jumlah yang besar dengan harga grosir, lalu akan menyimpannya sebagai stok dan menjualnya kembali ke customer dengan […]
  • 5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online Terlaris

    5 Faktor Pembuat Gagalnya Bisnis dengan Reseller Online - VP BlogVP Blog 29 July 2021

    […] dari reseller yang mengeluhkan bahwa mereka tidak mengerti cara untuk menjual produk di era milenial ini. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memberikan pembinaan yang baik kepada […]
  • 5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online Terlaris

    5 Alasan Penyebab Sulitnya Menjadi Reseller Online - VP BlogVP Blog 05 March 2021

    […] era perkembangan bisnis online seperti sekarang ini, menjadi reseller merupakan pilihan tepat bagi Anda yang baru saja memulai sebuah bisnis. Selain modal awal yang […]