Manfaat Filter Instagram Stories untuk Sebuah Brand

Manfaat Filter Instagram Stories untuk Sebuah Brand
Content, Online Business, Social Media
By fikar VP - 22 June 2021 - 531 Views - 1 Comment
Manfaat Filter Instagram Stories untuk Sebuah Brand

Instagram masih menjadi salah satu media sosial paling favorit yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Menurut data yang diperoleh dari We Are Social, sebuah media company yang berasal dari London, Inggris menyebutkan bahwa jumlah pengguna Instagram di Indonesia mencapai sekitar 85 juta orang. Hal ini membuat Instagram masih dijadikan sebagai media yang efektif untuk keperluan penjualan. 

Instagram memiliki berbagai macam fitur, satu diantaranya yang menjadi primadona adalah Instagram Stories. Sebab fitur ini mempunyai beraneka ragam filter unik yang menarik perhatian audiens. Melihat banyaknya peminat dari Instagram Stories, membuat Instagram mengijinkan siapa saja untuk dapat membuat filter AR-nya sendiri dengan menggunakan platform milik Facebook yaitu Spark AR Studio. Sebagai pemilik bisnis, filter AR ini akan memberimu beberapa benefit

Keuntungan dari membuat filter Instagram Story untuk brand kamu

1. Menjangkau lebih banyak audiens

Kamu bisa membuat filter Instagram Stories untuk membantumu dalam memperluas target market. Ketika ada followers atau orang lain yang menggunakan filter buatanmu, hal itu secara tidak langsung akan mempromosikan dan memperkenalkan brand kamu kepada para pengikut mereka. Tentunya hal ini akan sangat bagus bagi strategi pemasaran.

2. Dapat meningkatkan brand awareness

Semakin banyak para pengguna Instagram yang menggunakan filter buatanmu, maka akan semakin banyak juga orang yang mengenal brand atau produk kamu. Maka dari itu, sebaiknya tambahkan juga logo, tagline, atau maskot ke dalam filter Instagram Stories yang kamu buat. Pastikan juga agar filter cukup interaktif sehingga orang-orang tertarik untuk menggunakannya. 

3. Membangun personal branding

Filter Instagram Stories milik sendiri akan membantumu dalam meningkatkan personal branding dan menunjukkan karakter dari brand kamu kepada masyarakat luas. Hal ini tentunya akan membuat bisnis kamu terlihat lebih menonjol dan selangkah di depan dari kompetitor. 

Itulah beberapa manfaat bila brand kamu memiliki filter Instagram Stories-nya sendiri. Bila ingin lebih mengoptimalkan strategi marketing, maka jangan lupa untuk memilih Influencer secara tepat dan menciptakan ide-ide kreatif melalui konten foto, video storytelling, atau kalimat copywriting yang bisa membius perhatian audiens. Selamat mencoba! 

Tags: Digital Marketing, Instagram, Instagram Stories, Social Media

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • Manfaat Filter Instagram Stories untuk Sebuah Brand

    5 Langkah untuk Membuat Filter Instagram Stories - VP BlogVP Blog 23 June 2021

    […] tentukanlah tema dan filter seperti apa yang ingin dibuat. Siapkan objek berupa gambar dengan format PNG, lalu sesuaikan […]