Mengenal Fitur Instagram Shopping untuk Bisnis Anda

Mengenal Fitur Instagram Shopping untuk Bisnis Anda
Content, Digital Marketing, Social Media
By lydiasjamsu - 01 March 2021 - 3123 Views - 4 Comment
Fitur Instagram Shopping untuk bisnis

Berawal hanya dari sosial media yang menjadi tempat berbagai momen dengan foto, kini Instagram setiap tahunnya berhasil melahirkan fitur-fitur yang menarik pengguna baru setiap harinya untuk memiliki account Instagram. Terbukti pada bulan Oktober 2020, Instagram resmi memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Instagram Shopping di Indonesia. Ini adalah sebuah fitur yang memudahkan para pebisnis untuk menjangkau pasar lebih luas dengan cara mengoptimalkan video dan foto agar menarik perhatian followers untuk membeli produk Anda.

Tetapi sebenarnya, apakah Anda sudah paham mengenai Instagram Shopping? Instagram Shopping adalah serangkaian fitur Instagram yang memudahkan konsumen berbelanja produk yang terpampang di foto dan video layar handphone langsung dari aplikasi dimanapun mereka berada.

Kira-kira fitur apa saja yang ada di dalam Instagram Shopping, yuk intip penjelasannya di bawah: 

5 fitur Instagram Shopping yang harus Anda ketahui

1. Shops

Fitur Shops pada profil akun bisnis Instagram pada dasarnya adalah etalase toko Anda, jadi saat calon pembeli mengunjungi profil Anda maka mereka bisa langsung melihat produk yang dijual dan tertarik untuk membelinya. Pasanglah foto-foto produk unggulan toko Anda agar calon customer tertarik untuk membeli.

C:\Users\Lydia Sjamsu\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\WhatsApp Image 2021-02-25 at 16.21.26.jpeg

2. Shopping Tags

Fitur ini berguna untuk memudahkan calon pembeli agar dapat mengenali nama produk, harga, detail produk Anda hingga cara pemakaiannya melalui video tutorial yang Anda berikan. Informasi yang detail akan membuat orang tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.

3. Shopping Ads

Melalui fitur ini, Anda dapat meningkatkan engagement serta menjangkau target market yang lebih luas. Semakin banyak promosi melalui ads, maka akan semakin banyak pula orang yang akan mengetahui tentang produk dan toko Anda.

4. Shopping from Creator 

Apabila Anda bekerja sama dengan Influencer atau Content Creator, mereka juga bisa melakukan tag produk pada postingan dengan menggunakan fitur ini. Hal ini akan membuat orang-orang yang mengikuti para Influencer tersebut mengetahui tentang produk Anda.

5. Product Launches

Fitur yang satu ini dapat meningkatkan awareness agar orang-orang tertarik untuk membeli produk yang akan Anda luncurkan. Para calon customer dapat melihat detail produk serta mengatur pengingat agar mereka dapat langsung membeli setelah produk diluncurkan ke dalam pasar.

Jadi menarik bukan untuk mencoba fitur-fitur yang dimiliki Instagram Shopping?

Selamat mencoba!

Tags: Instagram, Instagram Shopping, online business

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • Mengenal Fitur Instagram Shopping untuk Bisnis Anda

    5 Masalah dan Solusi untuk Menjadi Reseller Online TerlarisVP Blog 23 August 2021

    […] era milenial seperti sekarang ini, Anda wajib menguasai media sosial seperti Instagram, Twitter, Tiktok, Youtube, Faacebook, dan sebagainya. Karena selain dapat memberikan informasi, […]
  • Mengenal Fitur Instagram Shopping untuk Bisnis Anda

    5 Langkah untuk Membuat Filter Instagram Stories - VP BlogVP Blog 23 June 2021

    […] Stories telah menjadi primadona di antara fitur-fitur dari Instagram yang lainnya. Sebab disana kamu dapat berbagi informasi tentang kejadian yang sedang dialami, melihat rutinitas […]
  • Mengenal Fitur Instagram Shopping untuk Bisnis Anda

    Manfaat Filter Instagram Stories untuk Sebuah Brand - VP BlogVP Blog 22 June 2021

    […] memiliki berbagai macam fitur, satu diantaranya yang menjadi primadona adalah Instagram Stories. Sebab fitur ini mempunyai […]
  • Mengenal Fitur Instagram Shopping untuk Bisnis Anda

    Fakta Menarik Tentang Media Sosial - VP BlogVP Blog 02 June 2021

    […] dan Filter Instagram Story yang sedang menjadi primadona. Sesekali boleh juga untuk mempertimbangkan promosi bisnis bersama dengan […]