Tips Untuk Meningkatkan Penjualan Tanpa Ikut Perang Harga

Tips Untuk Meningkatkan Penjualan Tanpa Ikut Perang Harga
Digital Marketing, Marketplace
By fikar VP - 07 July 2020 - 891 Views - 0 Comment
Meningkatkan Penjualan Tanpa Ikut Perang Harga

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat bisnis online setiap hari terus bertumbuh, menjamur dan berkembang pesat. Hal ini pun menimbulkan persaingan harga di antara para pelaku bisnis untuk dapat memenangkan hati konsumen. Namun yang tidak kuat bertahan, harus menelan pahitnya kerugian. 

Lantas adakah caranya untuk dapat meningkatkan penjualan tanpa harus terjebak di dalam perang harga? Kamu akan mengetahui tips-tipsnya melalui artikel ini. Jadi simak terus sampai habis ya. 

1. Buatlah service yang berbeda dari kompetitor

Menurunkan harga menjadi yang termurah bukanlah cara yang bijaksana untuk dapat memenangkan persaingan. Hal itu hanya akan membuat kamu rugi, karena tidak cukup untuk menutupi biaya produksi dan juga operasional. Jika kamu ingin meraih hati pelanggan maka kamu bisa meningkatkan kualitas service, seperti pelayanan yang ramah, fast response dan memberikan solusi yang tepat untuk pelanggan yang memiliki kendala. 

Bila pelanggan puas, maka mereka dengan sendirinya akan setia untuk berbelanja di toko kamu. 

2. Selalu tingkatkan kualitas produk

Seberapa besar promo, branding dan strategi marketing yang dilakukan, tapi jika kualitas produk tidak ada maka akan percuma, karena konsumen enggan untuk membelinya. Jadi kamu harus selalu menjaga dan meningkatkan kualitas yang ada,  mulai dari kemasan sampai isi dari produk itu sendiri. 

3. Ketahuilah apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari produk kamu

Kamu harus mengetahui dengan pasti apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari produk yang kamu tawarkan. Buatlah catatan mengenai kedua poin tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu dapat menentukan strategi seperti apa yang harus diterapkan untuk dapat memenangkan kompetisi pasar. Maksimalkanlah kelebihan dari produk kamu dengan branding dan promosi yang tepat, lalu perbaikilah kekurangan yang ada. 

Selain ketiga cara diatas, kamu juga harus membuat inovasi terbaru untuk produk yang kamu tawarkan, lalu jangan lupa untuk menyesuaikan dengan target market dari produk tersebut. Selamat mencoba ! 

Tags: Digital Marketing, Marketplace, online business, Sales

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message