3 Jenis Trafik SEO yang Harus Diketahui

3 Jenis Trafik SEO yang Harus Diketahui
SEO
By fikar VP - 01 March 2022 - 4730 Views - 0 Comment
Jenis-Jenis Trafik SEO

Website memiliki peranan penting untuk mengenalkan profil perusahaan dan juga mempromosikan produk yang ditawarkan kepada masyarakat luas di era digital saat ini. Bagi kamu yang mempunyai bisnis online, tentunya kehadiran website sangatlah dibutuhkan. 

Search Engine Optimization atau yang biasa disebut dengan SEO adalah salah satu cara agar nama website kamu dapat menempati peringkat teratas di hasil pencarian, khususnya pada organic research. Dimana pencarian organik tersebut akan dilakukan saat memasukkan kata kunci pada mesin pencarian. 

Tipe-tipe trafik SEO

Supaya dapat mengoptimalkan SEO, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai beberapa jenis trafik yang digolongkan berdasarkan fungsi dan kinerjanya masing-masing. 

1. Organic traffic

Trafik organik merupakan jenis trafik SEO yang sangat disukai oleh banyak pemilik website, sebab tidak membutuhkan biaya alias gratis. Selain itu, trafik ini juga dapat meningkatkan konversi serta mendatangkan pengunjung yang lebih banyak. Misalnya, ketika audiens mengetikkan kata kunci dalam mesin pencarian dan mereka mengklik sebuah link yang ditampilkan. Kunjungan link inilah yang merupakan trafik organik.

2. Quality traffic

Jenis trafik SEO kedua adalah trafik yang berkualitas. Kamu bisa mengukur nilai kualitas trafik dari seberapa besar nilai konversi yang dihasilkan dari data pengunjung yang masuk ke dalam website. Bila kamu memiliki website untuk bisnis, semakin banyak pengunjung situs yang membeli produk, maka semakin baik kualitas trafik dari website kamu. Biasanya pengunjung akan melihat dan mencari tahu mengenai barang atau jasa yang ditawarkan. Hal ini akan masuk ke dalam trafik dengan menggunakan bantuan kata kunci transaksional. 

3. Quantity traffic

Untuk meningkatkan performa website, maka kamu harus memperhitungkan juga kuantitas dari sebuah trafik. Karena semakin banyak pengunjung yang masuk ke setiap halaman website, semakin besar pula nilai trafik yang diperoleh. Bila kamu mengembangkan web bisnis, maka sebaiknya kamu memperbanyak halaman yang memiliki konten berkualitas dengan judul yang menarik. Misalnya saja, kamu bisa membuat kumpulan artikel dalam bentuk blog yang mengandung kata kunci bersifat informasional. 

Itulah beberapa jenis trafik SEO, semoga hal ini dapat menambah wawasan kamu dalam mengoptimalkan Search Engine Optimization. Semoga bermanfaat! 

Tags: SEO, SEO Content

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message