3 Manfaat Instagram Reels untuk Mengembangkan Bisnis

3 Manfaat Instagram Reels untuk Mengembangkan Bisnis
Content, Internet Marketing, Online Business, Social Media
By fikar VP - 16 July 2021 - 6427 Views - 2 Comment
Manfaat Instagram Reels untuk Mengembangkan Bisnis

Baru-baru ini Instagram kembali menghadirkan Instagram Reels, sebuah fitur video dengan durasi 15-30 detik yang dilengkapi backsound music dan kreatif editing tools yang bisa kamu bagikan ke Stories, Explore, dan juga Feed. Hal ini tentunya semakin membantu kamu dalam menciptakan konten yang lebih menarik.

Berikut ini adalah 3 kelebihan Instagram Reels yang berguna untuk meningkatkan bisnis: 

1. Meningkatkan engagement

Setiap postingan Instagram Reels akan masuk ke dalam Feed dan juga Explore Instagram. Jadi pastikanlah agar kamu menghadirkan konten Reels menarik yang sesuai dengan identitas brand. Hal ini tentunya akan membuat banyak orang semakin penasaran dan langsung berkunjung ke profil brand kamu untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk atau jasa yang ditawarkan. 

2. Menunjukan brand personality

Untuk dapat membangun personal branding atau menciptakan brand awareness yang baik, maka sebaiknya buatlah konten yang menceritakan tentang karakter dari brand kamu. Konten storytelling yang simple, edukatif, dan menghibur dapat membantu kamu dalam menarik perhatian audiens serta memahami pesan yang ingin disampaikan.

3. Memperluas jangkauan pasar

Konten Instagram Reels dapat membantu kamu dalam memperluas target market. Sebab kamu akan mendapatkan banyak traffic pengunjung yang dihasilkan dari halaman Reels Explore. Oleh sebab itu, bila kamu ingin mengalami peningkatan followers, selain konten Reels yang menarik ada baiknya kamu juga harus menata rapi konten pada Feed dan juga Story. Semakin banyak followers maka semakin besar pula rasa kepercayaan orang terhadap bisnis kamu.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Instagram Reels. Selamat mencoba! 

Tags: content, Digital Marketing, Instagram, Instagram Reels, Social Media, Social Media Marketing

Related Content


Popular This Month


Latest Posts


Leave a Message

  • 3 Manfaat Instagram Reels untuk Mengembangkan Bisnis

    3 Tips dan Trik Membuat Konten Instagram Reels yang Menarik - VP BlogVP Blog 23 July 2021

    […] terus mengembangkan inovasi dalam menghadirkan beragam fitur menarik, salah satunya adalah Instagram Reels. Itulah salah satu alasan mengapa Instagram masih diminati oleh banyak orang di seluruh dunia […]
  • 3 Manfaat Instagram Reels untuk Mengembangkan Bisnis

    5 Ide Konten Instagram Reels yang Diminati Banyak Orang - VP BlogVP Blog 21 July 2021

    […] Hal ini disebabkan karena Instagram memiliki beragam fitur yang menarik, salah satunya adalah Instagram Reels. Dimana kamu dapat membuat video berdurasi pendek yang dapat ditambahkan dengan musik dan dibagikan […]